Labels

Saturday, May 21, 2011

WE ARE 'GANG SENGGOL - ERS'

di postingan gw kali ini, gw mo nyritain tentang segelintir temen-temen gw di Semarang, yang tergabung dalam sebuah kosan yang minimalis tp executive bernama anugerah kosan. nama kosan gw ini kurang begitu familiar emang, karena biasa disebut orang bukan anugerah kosan, tapi SAN FRANCISCO. kenapa SAN FRANCISCO? karena di depan pintu masuk kosan gw ini ada sebuah lukisan kota SAN FRANCISCO, itulah alesan kenapa nama kosan gw jadi berubah nama jadi kosan SAN FRANCISCO.
di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat, begitu juga sebaliknya. pribahasa ini bener banget, kosan gw adalah termasuk yang 'sebaliknya' itu. 'Di dalam kosan yang tidak sehat, terdapat juga jiwa yang tidak sehat' hahaha! di dalam kosan SAN FRANCISCO (disingkat SF) ada beberapa kamar yang menyelinap dan nyelip, yang ada di bangunan baru, dan kamar disini adalah kamar-kamar yang tarifnya paling murah diantara kamar-kamar lainnya. nggak pake AC, kamar mandi di luar, dan masuknya pun nyelip-nyelip berasa di gang, karena itu gw dan temen-temen gw menyebutnya dengan 'GANG SENGGOL'.
tapi jangan salah, harga boleh kalah mahal, fasilitas kamar boleh pas-pasan, tapi gang senggol tidak pernah sepi, wilayah ini selalu rame didatengin oleh tamu dibandingkan wilayah lain di SF. dari mulai yang sejenis, atau tidak sejenis. dari mulai yang 'malem minggu' sampe 'malem jumat'.
kenapa gang senggol selalu rame? ya jelaslah, karena kwalitas orang-orang pengisi kamarnya yg ada disini, haahaaa! secara fisikly emang unik-unik, ada yg gede, kurus, bloon, dll. secara sikap nggak usah ditanya, asik-asiknya gila-an dan friendly semua. baru kenal sekali dijamin langsung akrab, langsung cinlok malah kali :D

mari kita bahas gang senggol lebih dalam,
gang senggol ada 6 kamar, c1 c2 c3 c4 c5 c6.
kita mulai dari kamar c1.

ini adalah RAMBE. dia orang batak, jelas banget dari namanya. dia orang jakarta. lo bakal paling sering menemukan dia ada di kosan, karena dia emang orang yang hobbynya di kosan. dia anak hukum angkatan 2005 dan blom lulus sampe skrg. kuliahnya juga bisa dibilang berantakan. itu minusnya, positifnya dia itu seorang musisi handal, dia gitaris, sadislah kalo main gitar. kalo liat dia lagi di stage, beda banget 180 derajat sama dia sehari-hari, yang kerjaannya planga-plongo dan tidur ini, hehe. dia paling kecil diantara gang senggolers, tingginya setengahnya gw doang kayanya, hahaha, dan dia orang yang jayus dan garing kriuk-kriuk.

kamar c2

kalo yg ini namanya KIJUL. nama aslinya adalah kiki, tp karena kiki kayanya so anak kecil sekali, jadi digantilah biar kaya anak gaul jadi kijul. dia orang Cirebon, yang sudah terbiasa jadi anak kosan dari SMA katanya, hebat ya. dia pendiem si sebenernya, tp kadang kalo uda mulai keluar kegaringannya, dia lebih garing dari yang paling garing bahkan. musisi juga, orang yang cukup idealis, dan orang yang juga cukup sering membawa ceweknya ke kamar kosannya, hahahaa!

kamar c3

nah, kalo yg ini yang paling kurus di GANG SENGGOL, alias kebalikannya. dia yang paling sehat dan makmur. namanya JO CRUZ, dipanggilnya Jo. orang batak juga, dan dia juga musisi juga. gila ya, gw sekosan sama musisi-musisi semua. dia anak jakarta juga, dan dia punya band yang kondang banget di jakarta. band indie pop, namanya JUDE'. dia orang yang idealis, yang sampe sekarang juga blom lulus. dia seangkatan sama gw, 2006. dia juga ambil hukum.


kamar c4

hahahaha, ini bukan gambar sebenernya kok. di kamar c4 ada sesosok manusia yang aneh menurut gw, udah tua gitu, tipikal orangnya tidak menyenangkan. jutek dan gak asiklah pokoknya. dia pernah bikin heboh kosan gara-gara dia ribut sama istrinya yang satu kamar sama dia, padahal istrinya lagi hamil. dan kabar yg gw denger si, istrinya sekarang udah lahirin anaknya di Jogja, dan nggak tau deh kelanjutan hubungannya gimana. sekarang dia sendiri aja kalo di kosan, sibuk dengan motor ninja ijonya doang paling, dia nggak gw kategorikan sebagai GANG SENGGOLERS sebenernya, tp gw masukin aja, karena ya kamarnya termasuk wilayah GANG SENGGOL.

kamar c5

ini kamarnya orang ganteng yang jadi idola semua wanita di dunia, hahahaa. ini kamar gw coy, c5. kamar yang selalu berantakan tapi romantis ini gw sebut dengan kamar trapesium, karena bentuknya yang trapesium. sengaja gak gw masukin foto gw sebenernya, takut di copy paste soalnya ntr (pede jaya!).




kamar c6

ini satu-satunya cewek di gang senggol. walo dia cewek, dia diperlakukan juga kaya cowok. namanya lita, dia penyiar prambors. dulu sekantor sama gw, sebelum gw berganti bendera, hehe. lita itu cewek yang sering lho bawa cowok ke kosan, hahahhaa, fulgar banget ya gw ngomongnya. dia penakluk hati anak-anak band Semarang, sadislah, hehe :D



nah, gitu deh, cerita dikit tentang sebuah tempat dan sebuah nama GANG SENGGOL-ERS. disini emang tempat cari seneng, salah tempat kalo emang lo cari uang. cari yang 'aneh-aneh' disini banyak tapi, hahaa :D

No comments: