Labels

Tuesday, October 4, 2011

THE POWER OF 'KESENDIRIAN'

kenapa banyak orang mempermasalahkan saat seseorang selalu sendirian kemana-mana? berangkat kuliah sendirian, makan siang sendirian, ngopi sendirian, boker sendirian, masturbasi sendirian, kenapa selalu seperti itu, KENAPA KENAPA KENAPA? KENAPA YA ALLAH? *dg gaya ala ustad era kini.
buat gw pribadi, sendiri itu bukanlah sebuah keburukan, apalagi sebuah kemunduran. sendiri itu pilihan kali, ada kok di dunia ini orang yang emang memilih untuk sendiri dalam hidupnya, milih untuk gak bersama siapa-siapa, memilih untuk menghabiskan 24 jam dalam sehari nya dewe'an kalo kata orang jawa, orang kaya gitu ada kok, salah satunya mungkin gw. gw sangat percaya kalo kesendirian itu adalah pilihan, sama juga kaya lo yang mungkin sedang jalanin hubungan serius dengan seseorang, kaya lo juga yang mungkin lagi HTS-an sama orang, kaya lo juga yang jadi selingkuhan orang, itu pilihan lo kan?
sekilas emang orang yang sering sendiri ini kayanya kasian gitu ya, nggak ada pendamping di sebelahnya, nggak ada yang merhatiin, gak ada tempat share masalah, nggak ada tempat senderan bahu kalo lagi capek *asik ye, dan nggak ada yang bisa ngapus air mata kalo lagi nangis, haha! kalo lo liat dari satu sudut pandang, wajar kalo kesimpulan yang ada kaya gitu. tapi coba deh, liat dari berbagai sudut pandang, kanan, kiri, depan, belakang, samping kanan, samping kiri, pojok kanan, serong belakang, atas, bawah, apa ada yang salah dengan seseorang yang sendiri? justru mereka adalah orang-orang hebat yang mandiri, mereka bisa jalanin hari-harinya tanpa ada seseorang disebelahnya, bisa ngambil keputusan sendiri tanpa mikirin ini itu, kalo kata souljah, enaknya kesendirian adalah free like a bird. trus apa yang buat lo sedih pas lo ada di posisi sendiri? gw bingung dengan anak jaman sekarang yang sering mengeksploitasi sakit hati, gw menyebutnya GSOG (generasi show off galau). galau itu wajar kok, tapi ya nggak semua orang harus tau lo lagi galau kan? nggak semua orang harus tau masalah lo kan? galau itu bisa dinikmatin kok, caranya tergantung orangnya itu sendiri, dengan cara apa dia bisa ngelewatin galaunya. dan yang harus dicatet adalah *gaya eko patrio mandu acara kiss, sendiri itu doesn't mean lo galau. makanya gw sebel banget ma orang yang sering nyimpulin, kalo sendiri itu galaulah, sedihlah, streslah, sakit hatilah, inilah, itulah. nggak gitu kok, sendiri itu pilihan, sendiri kan juga sebagian dari imaan, ya minimal menjauhkan lo dari perbuatan zina, ya at least beberapa persenlah.

5 comments:

kijulbilbo said...
This comment has been removed by the author.
kijulbilbo said...

gue dewe'an di kosan daritadi, dit :(

radityaharda said...

hahahaa, suwung yak jul yak, hihhihi. thanks for comment btw yak, hehe

Darrod N Kuncoro said...

galau itu bukan sesuatu yang negatif, galau akan berbanding lurus dengan suatu karya jika dikemas dengan baik. contohnya para pujangga pujangga musisi musisi disana mereka mengemasnya dengan indah bukan? satu lagi galau ga melulu soal cinta bisa juga untuk bangsa hahaah

Anindya Kusuma Putri said...

"ya minimal menjauhkan lo dari perbuatan zina, ya at least beberapa persenlah" --> Hahahahahaha! Ujung2nya pake at least beberapa persen lah! LOL

Setujuuuu, sendiri itu powernya luar biasa! Dan sendiri bukan berarti lagi galau.