Labels

Thursday, November 3, 2011

MENGHARGAI KEBERADAAN

siapa manusia di dunia ini yang tidak suka dihargai? semua manusia suka dihargai, dihargai akan membuat lo merasa ada, merasa penting, dan merasa dibutuhkan. bercerminlah sekarang, apakah lo udah termsuk menjadi manusia yang patut dihargai? apakah lo uda layak untuk dihargai? sebelum lo mendapatkan penghargaan dari orang lain, sebarkanlah penghargaan dulu ke orang lain. jadilah orang yang selalu merasa penting menghargai orang lain. menghargai orang lain tidak akan mengurangi kredibilitas lo kok, menghargai orang lain juga tidak akan menjatohkan harga diri seseorang. saat lo bisa dengan baik menghargai orang lain, orang lain juga akan memberikan hal yang sama kepada lo. saling menghargai antara satu manusia dengan manusia lainnya akan membuat kehidupan terasa damai, tenteram, dan sejahtera *sotoy si gw, tapi beneran deh, coba lah!
salah satu bentuk dari menghargai adalah menghargai keberadaan. manusia adalah makhluk sosial yang selalu membutuhkan manusia lain di kehidupannya. semandiri-mandirinya orang, PASTI tetep membutuhkan orang lain. cara termudah untuk memastikan bahwa akan selalu ada orang lain di kehidupan kita adalah dengan menghargai keberadaan mereka. hargailah orang-orang yang ada di kehidupan lo, keluarga uda pasti dapet porsi lebih, temen-temen sekolah, temen kuliah, temen satu kosan, dan jangan lupa, hargailah orang yang sampai saat ini masih setia ada di setiap langkah kehidupan lo (baca : pasangan). berilah porsi penghargaan yang sesuai untuk semua orang yang ada di kehidupan lo, hargai mereka, buat mereka nyaman dengan penghargaan yang lo berikan, jangan malu untuk mengucapkan maaf dan terimakasih bila diperlukan. karena percaya deh, saat lo uda berhasil memberikan penghargaan buat seseorang, orang lain akan nyaman ada di dekat lo, termasuk dalam menjalin hubungan dengan seseorang.
hargailah pasangan lo, hargai, hargai, dan hargai. gw ulang kata ini sampe berkali-kali karena menurut gw ini sangat penting. hargailah keberadaan pasangan lo dengan memegang komitmen yang uda disepakati bersama di awal kalian membina sebuah hubungan. tunjukkan bentuk penghargaan lo dengan menjadikan pasangan lo sekarang adalah yang satu-satunya. gw dapet quote bagus kemaren dari twitter, 'A real woman/man takes a stand to be with the one she/he loves, only cares about him/her. Nothing & no one else matters! GREAT QUOTE! hargailah pasangan lo dengan kesetiaan yang lo berikan, menurut gw, setia adalah modal nomor satu dalam menjalin sebuah hubungan. nggak siap untuk setia, itu sama aja dengan gak siap untuk berhubungan. coba pikir, gimana perasaan pasangan lo saat tau lo masih berhubungan dekat dengan mantan lo? bahkan masih say 'love you' atau kata-kata romantis lainnya? atau gimana perasaan pasangan lo saat tau lo punya temen 'bbman/smsan/telf2an' baru? yang siap untuk mereplace pasangan lo kemudian hari? atau bahkan gimana perasaan pasangan lo, saat sedang bersama dia, lo malah sibuk mencari tau tentang keberadaan orang lain?
gak ada api kalo gak ada percikannya, menghargai keberadaan bisa menjadi solusi untuk meminimalisir percikan api itu.

No comments: