Labels

Sunday, June 19, 2011

MUNFARID

apa itu munfarid? dalam Islam, munfarid itu melakukan solat sendiri, tidak berjamaah atau bersama-sama. pahala untuk solat dengan munfarid tidak sebanding dengan berjamaah, solat berjamaah berpahala 17x lipat dibanding solat sendiri, itu uda cukup nunjukkin kalo berjamaah lebih baik segala-galanya dibanding munfarid.
itu kalo dalam solat,
kalo dlm kehidupan gw skrg? i don't think so. why? wait.
pagi ini dimulai dengan batalnya gw ngemci sebuah acara, padahal uda gw bela-belain bangun jam 5 pagi, dan pagi ini juga gw mulai dengan membaca blog seseorang. blog yg dulu hampir setiap hari gw buka, hehe, tp belakangan uda gw kurangin porsinya. sedikit terdiam sebentar setelah gw baca blog itu, blog itu sedikit ngebuat gw sadar, akan sesuatu.
betapa berbedanya kita, betapa gw dan penulis blog itu mungkin adalah 2 manusia dengan karakter yang beda dan sangat sulit disatukan. apa yg gw gak suka, justru malah apa yang dia suka, dan sebaliknya. semakin keliatan juga kalo gw dan si penulis blog itu memiliki perbedaan tentang definisi sebuah hubungan dan apa pentingnya sebuah komitmen.
sepertinya emang gw harus menjalani dulu yg disebut dengan munfarid, sendiri. gw mulai nggak bs ngerti dg apa yg ada di pikiran si penulis blog itu, dia pun juga mungkin demikian. si penulis blog mulai nyaman dengan dunianya yang baru, gw disini pun juga tidak akan melarang lagi apa yg jadi kesenangannya.
...
beberapa kejadian kebelakang yg gw alamin (mungkin juga jelas terbaca di postingan gw), buat gw sadar kalo jalanin sebuah hubungan itu gak gampang. kalo bahasanya si penulis blog itu "sayang aja nggak cukup".
mungkin gw emang lebih baik sendiri dulu, penulis blog itu juga nyaman-nyaman saja dengan keadaannya sekarang. malahan dia kayanya have some fun selama ini :)
percobaan gw utk buat keadaannya jadi 'jelas' lagi juga sudah 'direject' dengan yakinnya oleh si penulis blog,
dan alur cerita dari kisah gw ma si penulis blog itu sepertinya akan menjurus kepada sesuatu yang namanya 'munfarid'.

No comments: