Labels

Wednesday, February 8, 2012

URUS-MENGURUS

mengurus sesuatu gak melulu urusan ibu rumah tangga, hidup juga adalah sesuatu yang harus diurus. banyak masalah dalam hidup yang harus lo urus, ya masalah pendidikan, kesehatan, percintaan, dan pengkerucutan masalah-masalah lain. point ketiga mungkin jadi point yang sangat diperhatiin untuk lo yang masih menggebu-gebu soal urusan cinta (baca : remaja). percintaan emang sesuatu yang nggak bisa dilepasin dari kehidupan remaja, cinta itu emang menyenangkan, dunia akan damai bila semua manusia penuh dengan rasa cinta pada sesama. teori si emang, faktanya gak semua manusia akan mencintai manusia lainnya, dan gak semua manusia akan mencintai manusia lainnya selama-lamanya. cinta itu emang indah teman, tapi sayangnya sifatnya gak permanen. one day cinta bisa ilang, one day cinta bisa pindah tempat, dan one day cinta bisa berhenti bekerja. uruslah percintaan lo sekarang, buat lo yang masih sendiri sampai dengan detik ini lo baca tulisan ini, uruslah perasaan hati lo, jangan terlalu lo tutup, cobalah mulai membuka hati lo untuk yang baru. apa ada yang salah dengan itu? suatu hal membuat lo susah untuk menerima orang baru dalam hidup lo?
boleh tau kenapa? karena yang lalu? yang lalu biarlah berlalu emang totally teori! nyatanya adalah gak gampang untuk nge-delete semuanya secara utuh, yang ada biasanya malah nyantol di recycle bin yang sewaktu-waktu malah bisa masuk lagi ke my document. komputer kehidupan lo gak bisa disalahin bro, dia akan bekerja sesuai dengan kata hati lo, jangan lo paksain untuk secepat mungkin lo delete. delete itu susah, terlebih replace, makanya gw salut banget sama orang yang dengan mudahnya dapetin yang baru setelah menyelesaikan hubungannya terdahulu.
uruslah hati lo, uruslah perasaan lo, ikutin aja apa maunya, kalo dia uda siap untuk nerima yang baru, bukalah pintunya, tapi kalo blom siap, ngapain dipaksain?
buat lo yang sedang menjalin hubungan sekarang, jagalah pasangan lo baik-baik. hargai dia, jalanilah hubungan dengan plan ke depan, jangan jalan di tempat. hubungan yang nggak ada plan ke depan nilainya 0 besar buat gw. selamat buat lo yang uda masuk ke level itu, sekali lagi gw ulangin kata-kata yang sering banget gw tulis, yaitu komitmen itu penting dalam sebuah hubungan. uruslah komitmen lo dengan pasangan lo, uruslah plan-plan mateng ke depan buat hubungan lo sekarang, kalo lo berhasil melakukan itu, good job teman! mungkin kata 'labil' adalah kata yang sangat tidak pantas buat lo!

No comments: