Labels

Monday, February 6, 2012

DIAM

semua orang teriak dengan lantang kalo yang muda itu yang bicara, yang muda itu yang bersuara, dan yang muda itu yang tidak tinggal diam. gw pun juga setuju dengan semua pernyataan ini, walau nggak semuanya. di beberapa kasus, gak selalu yang bersuara lantang adalah yang menang, gak selalu dengan pemberontakan lo juga akan menang, kadang saat lo berhasil untuk diam, secara nggak sadar lo udah berhasil jadi pemenang. musuh terbesar lo bukan orang lain man, musuh terbesar lo juga bukan dari instansi kompetitor perusahaan lo, musuh terbesar lo adalah diri lo sendiri. ego dan gengsi adalah indikatornya.
kapan saat terbaik lo harus diam? saat lo nggak bisa jawab pertanyaan dari dosen? hmm itu juga bener si, tapi dalam konteks lain, diam juga adalah sikap yang layak lo lakukan saat lo sedang berada di posisi seperti diinjek-injek oleh kadal raksasa yang besarnya 2x gedung-gedung di sudirman (efek abis nonton the journey 2). ada sesuatu yang membuat lo kayanya ingin teriak-teriak? lo pengen berontak dengan fakta yang harus lo terima? lo ngerasa dikecewain karena sesuatu? lo ngerasa ini semua gak fair? nggak ada yang ngelarang lo untuk berontak, berontaklah, buktiin pada mereka! berontak! berontak! berontaklah dengan prestasi dan pembuktian kemampuan lo, bukan cuman berontak dengan kemarahan dan emosi tingkat tinggi. diam, hsstttt! tekan tombol silent di kehidupan lo, jadilah pribadi yang sedikit misterius, menghilanglah sementara dari sesuatu yang akan mengingatkan lo dengan sesuatu yang mengecewakan lo itu. lo gak jadi pemuda yang minor kok kalo lo memilih untuk seperti itu. iket kenceng sabuk pengaman lo, dan ayo kejar sesuatu yang terhambat selama ini. kenapa bisa terhambat? apa yang membuat sesuatu itu jadi terhambat? pernah nggak si lo berfikir, sesuatu yang membuat apa yang lo impikan itu terhambat adalah karena faktor sesuatu yang mengecewakan lo itu?
iya?
betul begitu?
kalo anggukan jawabannya, lo udah tau kan langkah apa yang harusnya lo lakukan? diamlah sesaat, biarkan orang lain tidak tahu dengan apa yang sedang lo lakukan dan kerjakan, setelah itu, saat lo sudah siap, buatlah sebuah hentakan yang mampu membuat mereka terdiam dengan apa yang lo lakukan saat lo sedang dalam keadaan 'diam' itu.

No comments: