Labels

Friday, January 27, 2012

MENGEJAR JODOH

satu kalimat yang selalu jadi perbincangan hangat di kala menginjak usia 23 tahun ke atas adalah jo = jo, doh = doh (baca : JODOH). 'aduuuuhhh gw pusing deh ni, uda umur segini nggak dapet dapet pasangan, jodoh gw mana sih ini?', atau 'Ya Allah, berikanlah jodoh yang terbaik untukku, yang mapan, kaya raya, baik hati, soleh, wangi, berisi, murah senyum, tidak sombong, dll'. Merasa juga seperti itu?
jodoh ada di tangan Tuhan teman, siapa yang tidak setuju dengan quote ini? gw pun sangat setuju dengan quote ini. jodoh itu emang di tangan Tuhan, nggak usah buru-buru dan panik karena mungkin sampai saat ini, lo juga blom menemukan jodoh lo. Tuhan uda mempersiapkan pasangan dan waktu yang tepat buat lo untuk ketemu dengan seseorang yang nanti akan jadi jodoh lo. jodoh itu nggak usah dicari! lagian juga kemana lo akan mencari jodoh? gw bingung dengan orang yang suka banget 'searching jodoh', niat banget pergi ke mall dengan tujuan 'siapa tau bisa dapet jodoh', atau rajin pergi ke event-event beken dengan tujuan yang sama 'siapa tau ada yang nyantol', bahkan saat ke mesjid sekalipun, ada aja yang dandan cantik dengan harapan 'siapa tau dilirik sama pak ustadnya'. damn!
teman, Tuhan itu punya aturan sendiri dan udah nulisin garis takdir untuk masing-masing manusia. gak usah repot-repot menyibukkan diri dengan kegiatan 'mengejar jodoh' lo itu. lo gak ngapa-ngapain dan nggak kemana-mana pun kalo emang takdir Tuhan lo akan ketemu jodoh lo ya pasti akan ketemu aja. siapa yang nyangka juga siapa tau jodoh lo nanti adalah tetangga sebelah rumah lo yang sebenernya uda sering banget lo temuin sehari-hari, siapa yang nyangka juga kalo ternyata jodoh lo nanti adalah temen SD lo? atau bahkan temen satu kantor lo?
nggak akan ada yang tau siapa jodoh lo, dukun terkenal juga gak akan bisa ngebaca itu. Tuhan uda menciptakan manusia berpasang-pasangan, jangan takut gak kebagian, ada kok pasti nanti. dateng kok dia pasti nanti, tenang aja teman, jangan panik, kucing aja bisa kawin berkali-kali, masa lo dapet satu kali kesempatan aja gak bisa? :)

No comments: