Labels

Wednesday, January 25, 2012

BUKAN MINUMAN

jalan pintas emang kadang menyenangkan, jalan pintas biasanya bersifat praktis, instan, dan tepat sasaran. mostly si seperti itu. jalan pintas dapat membuat sesuatu yang tadinya sulit jadi 'seakan-akan' mudah, gw kasih kutipan di kata 'seakan-akan'. jalan pintas memang SEAKAN-AKAN membuat semuanya terasa mudah, tapi sayangnya terdapat kata yang sangat janggal yaitu 'seakan-akan'. dalam bahasa indonesia yang baik dan benar, sinonim kata seakan-akan adalah seolah-olah, atau bisa diartikan dengan sebenarnya tidak! ya itulah jalan pintas. trus? apa hubungannya jalan pintas dengan judul postingan ini? sangatlah berhubungan teman, judul postingan gw ini adalah 'bukan minuman', minuman yang gw maksud jelaslah bukan minuman air putih, soft drink, es cendol, es dawet atau minuman-minuman lain, minuman yang gw maksud disini adalah minuman jahat aka minuman keras aka minuman yang memabokkan aka minuman haram, yang biasanya buat solusi jalan pintas buat anak muda jaman sekarang. tersindir? baguslah! mending merasa tersindir daripada nggak merasa sama sekali. Usia remaja adalah usia dimana akan terjadi gejolak naik turun pada kepribadian diri, kadang jadi remaja baik, kadang jadi remaja bandel, kadang nangis karena boong sama orang tua, kadang juga ketawa-ketiwi ngambil duit bayar kuliah buat dugem, itu hal yang lumrah dalam konteks remaja. saat tulisan ini gw buat, gw pun juga masih remaja, dan kalo lo mempunyai visi misi yang sama kaya gw tentang hidup, percaya deh kalo minuman keras itu bukan solusi. apa si yang membuat lo akhirnya memilih untuk mengkonsumsi miras kalo bahasanya rhoma irama?
pergaulan? man, gak harus pake minuman kok kalo lo mo gaul.
pertemanan? ajak temen lo ngaso di dpn es kelapa muda jg lo bisa dapet temen.
tren? tren apa? tren kemaksiatan? waduh tren gitu jangan lo ikutin bro.
masalah? masalah yang trus dateng ke hidup lo? trus dengan minuman lo kira bisa selesai gitu masalahnya? bisa ilang? nggak man! cuman ilang sesaat emang iya, tapi sejatinya nggak akan pernah ilang kalo lo nggak mencari penyelesaiannya, sama banget sifatnya kaya jalan pintas!
minuman emang bisa ngebuat kita seneng-seneng sementara, sekilas lupa dengan masalah yang menerpa hidup lo, tapi setelah itu? setelah lo kembali tersadar dari mabok lo? apa masalah itu ilang? nggak! tambah masalah yang ada malah, waktu lo kebuang percuma untuk bermain dengan minuman itu, waktu adalah uang bukan ya? mendingan waktu lo buat minum-minum itu, lo ganti jadi waktu untuk mencari solusi pemecahan masalah lo, bukannya begitu lebih baik?
lo gak akan jadi remaja yang nggak gaul kok kalo lo gak minum, justru lo adalah remaja era kini yang harus jadi contoh temen-temen lo kalo gak minum itu baru gaul. jaman sekarang kok masih minum-minuman keras? j*ck daniel uda tajir, jangan dibuat makin tajir dengan lo beli mulu! ayo buat produk dia nggak laku di indonesia! :D

No comments: